PAREPARE, DP3A — Kelompok Kerja (Pokja) Pengarusutamaan Gender melaksanakan rapat koordinasi untuk persiapan evaluasi Pengarusutamaan gender (PUG), di ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Parepare, 11 Juli 2022.

Kepala Bidang Kesetaraan Gender, Sriyanti Ambar, yang juga Sekretaris PUG, mengatakan rapat sebagai koordinasi persiapan penilaian PUG di tahun 2022 dengan mengundang seluruh SKPD, lembaga dan yayasan yang tergabung di kelompok kerja pengarusutamaan gender (PUG) .


“Jadi selain SKPD kami juga mengundang lembaga, instansi vertical, yayasan, dan juga ketua PUSPA. Ini nanti yang bergerak yang akan memasukkan dokumen pada evaluasi pengarusutamaan gender yang akan dilaksankan di tahun ini,” jelasnya.

Ia mengatakan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (Kemen PPPA) telah mengeluarkan jadwal pelaksanaan dan penginputan.

“ Untuk penginputan dari evaluasi PUG akan di;laksanakan pada Agustus September,” tuturnya.

Dari hasil rapat tersebut, ia Optimis pada evaluasi PUG akan naik tingkat di tahun 2022, dengan meilihat optimis Pokja PUG.

“Optimis  kita bisa meningkat dan mudah-mudahan bisa mencapai bisa mecapai level mentor. Kota Parepare tahun 2021 berada di kategori utama,” tandasnya. (upi)