PAREPARE, DP3A –Pusat Pembelajaran Keluarga dan Layanan Konseling Keluarga Terintegrasi (PUSPAGA Peduli Ta’) juga mendapatkan kunjungan dari Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan.

Kunjungannya diterima oleh Pembina Puspaga Peduli Ta, Hj Erna Rasyid Taufan, dan Ketua Puspaga Peduli Ta’, Sriyanti Ambar.

Pada penerimaan kunjunganny, Sriyanti Ambar memaparkan terkait program-program yanga ada di Puspaga Peduli Ta’, sperti adanya layanan edukasi, konseling, Inspirasi Anak Pasar, dan Pendampingan Lansia.

Ia menyampaikan, Puspaga Peduli Ta’ Parepare telah berkembang, bukan hanya melayani anam-anak tetapi juga para keluarga, dan masyarakat dari berbagai usia. Saat ingin melakukan konseling juga masyarakat bisa registrasi melalui online.

“Masyarakat itu ketika ingin melakukan konsultasi oleh psikolog konselor  bisa datang langsung ke balai ainun atau bisa melakukan online. Konselor dan  calon klien dapat menentukan Kapan dan di mana bisa konsultasi, apakah melalui konsultasi online atau langsung,” ungkapnya.

Sementara salah satu tim  Dinas Kesehatan, Kristi saat kunjungan lebih banyak bertanya terkait layanan online di Puspaga. Dari aplikasi yang digunakan dan cara melayani klien. Ia pun merasa Puspaga Peduli Ta’

“Bagus pelayanannya, dapat melalui online,” jelasnya. (upi)