Bogor, DP3A — Pemerintah Kota Parepare kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya. Pemghargaan tersebut sebagai  apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (PPA) RI.

Penghargaan KLA diberikan langsung menteri Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga, kepada walikota, bupati dan provinsi se Indonedia untuk kategori Nindya dan utama yang dikemas dalam acara malam penganugerahaan Kota Layak Anak tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Bogor 22 Juli 2022.

Malam penganugerahaan langsung dihadiri Walikota Parepare, Dr. H.M Taufan Pawe, Ketua TP PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, Kepala Dinas Pemberyaam Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Parepare, Hj Andi Rusia, dan beberapa kepala dinas lingkup pemerintahan.

Bintang Puspayoga dalam sambutannya mengatakan terdapat 312 kabupaten kota yang akan diberikan penghargaan terdiri dari delapan utama, 66 Nindya, 117 Madya, 121 pratama.

Ia mengapresi kepada semua pihak dan mengucapkan selamat atas upaya dan kerjasama yang telah diberikan. Ia berharap penghargaan tersebut tidak hanya dilihat sebagai tujuan akhir, tetapi penyemangat semakin maju dalam memenuhi hak dan melindungi anak di daerah masing-masing.

“Dengan bergandeng tangan dimana seluruh pemangku kepentingan  menciptakan lingkungan yang positif supportif dan ramah anak, yakinlah Indonesia akan bangkit sebagai megara maju dan hebat, menuju Indonesia Layak Anak tahun 2030 dan Indonesia Emas 2045,” harapnya.

Pada malam pemganuegrahan tersebut, tidak hanya kabupaten kota layak anak, namun Kemen PPPA juga memberikan penghargaan kepada Provinsi Layak Anak. (upi)