PAREPARE, DPPPA – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Parepare melaksanakan kegiatan Akselerasi dan Pelatihan tematik Pengarusutamaan Gender (PUG) /Perencanaan & Penganggaran Responsif Gender (PPRG) bagi pokja PUG dan SKPD penggerak, yang diselenggarakan di Balai Ainun Habibie, 6 Desember 2022.

Kegiatan tersebut dalam rangka persiapan penilaian Anugerah Parahita Ekapraya (APE). Pelaksanaan akseleresasi dibuka oleh Walikota Parepare diwakili, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Abd Latif. Hadir juga Plt Kepala DP3A Kota Parepare, Hj Halwatiah, dan Kepala Bidang Kesetaraan Gender, Sriyanti Ambar.

Narasumber kegiatan tersebut, Deputi Menteri Perlindungan Perempuan dan Anak bidang Kesetaraan Gender, Lenny N Rosalin, Fasilitator PPRG Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. Suciati Sapta Margani, dan Syathri Fithrah, serta Inspektur Kota Parepare, H. Husni Syam.

Plt Kepala DP3A Kota Parepare, Hj Halwatiah mengatakan, semua diakomodir baik laki-laki perempuan anak, termasuk disabilatas, Lanjut Usia (Lansia).

“Jadi kita melatih yang tergabung dalam Pokja PUG teridiri dari SKPD dan Lembaga yang dilatih bagaimana mmbuat perencanaan dan penganggaran yang responsive gender. (upi)