PAREPARE, DP3A — Dinas Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPPA) Parepare, Pusat Pembelajaran Keluarga dan Layanan Konseling Keluarga Terintegrasi Puspaga Peduli Ta’ Parepare, kolaborasi bersama Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK Parepare, dan Guidance Club Bimbingan Konseling Islam (BKI) IAIN Parepare, melaksanakan rapat pemantapan dan cek lokasi di taman niaga lakessi, dalam rangka persiapan Ramadan Ceria bersama Anak Pasar. Jumat, 16 April.

Kegiatan tersebut akan berlangsung tiap pekan, mulai Sabtu 17 April -2 Mei mendatang.

Kegiatan tersebut nantinya akan mengajarkan anak-anak pasar mengaji, berkisah, mewarnai kaligrafi. Selain itu akan ada buka bersama anak-anak pasar.

Pada pelaksanannya akan dilaksanakan secara daring dan luring. Ketua TP PKK Kota Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan Pawe, yang juga selaku pembina Puspaga Peduli Ta’ akan membuka kegiatan secara daring. Plt Kepala Dinas PPPA Parepare, Andi Rusia, membawakan sambutan secara luring.

Ketua Puspaga Peduli Ta’ Parepare, Sriyanti Ambar mengatakan akan menargetkan 30 anak pasar yang selalu menjual kantongan di pasar. Ia berharap, kegiatan tersebut menambah wawasan kepada anak pasar di bulan ramadhan, seperti mengaji, mendengarkan kisah rosul, membaca.

“Untuk mensugesti anak-anak pasar, maka disetiap pertemuan dilaksanakan games, dan diakhir acara akan dilaksanakan lomba,” terang Sriyanti Ambar yang juga kepala bidang kesetaraan gender DP3A Parepare. (upi)