PAREPARE,DP3A — Dinas Pemberdayaan Peremouan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Parepare menerima kunjungan  Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah di Aula DP3A, Kamis 14 April 2022.

Kunjungan tersebut diterima langsung Kepala DP3A Parepare Hj. Andi Rusia beserta jajarannya.

Lazismu yang diketuai Hj Erna Rasyid Taufan, memang memiliki berbagai program amalia ramadhan. Hal itu menjadi yang di sosialisasikan kepada SKPD salah satunya DP3A.

Hj Erna diwakili sekretaris Lazismu, Ustadz Saiful menyampaikan terkait program ramadhan yang dikemas Zakat Tumbuh Indonesia Tangguh.

Program ramadan Lazismu Parepare 2022 yakni pemberian takjil 4000 kotak dengan sasaran penerima manfaat, seperti tukang ojek, sopir pete-pete, tukang becak, pekerja informal, anak-anak cinta mesjid, dan para penghafal al qur’an.

“Alhamdulillah kita mengingatkan untuk membayar zakat. Biasanya akhir ramadhan baru bayar zakat. Kita harap dengan membangun kesadaran ummat islam, sehingga makin banyak menerima manfaat, yang bisa kita bantu,” jelasnya.

Sementara kepala DP3A Parepare, Hj Andi Rusia bersyukur, adanya Lazismu sebagai perpanjangan tangan untuk membantu masyarakat, dan mendapatkan pahala di bulan suci ramadhan.

“Kegiatan seperti ini sangat penting, ini dapat mengajak kita untuk membantu sesama muslim dan ornag yang membutuhkan,” tutupnya. (UPI)