PAREPARE, DP3A — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Parepare, ikut serta Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 93 yang diadakan Pemerinta Provinsi Sulawesi Selatan, di di hotel Claro, jalan A.P Pettarani Makassar, Rabu 29 Desember 2021.

Peringatan hari ibu menjadi penting untuk dirayakan. Menurut Plt TP PKK Sulawesi Selatan, Naoemi Octarima dalam sambutannya sosok ibu sangat dibutuhkan sang anak. Apalagi di masa pandemi ibu alberperan oenting dalam bidang pendidikan dalam mengajar anak.

“Pada masa pandemi dengan adanya belajar onlime bagaimana meningkatkan diri kepada anak,  suatu kendala kepada anak. Ibu  mendidik anak di rumah. Mulai dari akhlak,” tututrnya dengan nangis terharu didepan ibu-ibu Sulawesi Selatan.

Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi sudirman Sulaiman menyampaikan penghargaan diberikan kepada ibu-ibu inspirasi di bidang stunting, pendidikan dan kesehatan. Karena hal paling penting yakni memperhatikan gizi anak, pendidikan anak,  kemudian bagaimana stunting, Karena hal itu sebagai investasi untuk mencerdaskan anak.

Hal yang paling pentinh katanya posisi sang ibu, jangan lepas dari anak. Karena katanya Indonesia tidak kekurangan orang cerdas, yang kurang adalah moral kepemimpinan, akhlak dari anak-anak, sehingga perlu sosok ibu.

“Paling penting adalah posisi ibu sangat penting. Jangan kendor, jangan berfikir aktivitas di rumah saja. Anak-anak yang hebat lahir dari pendidikan dari ibu yang mendampingi anaknya sebelum sekolah, sekolah pendidikan dan kejenjangan lainnya. Jangan pernah ada yang hanya menitip anaknya di sekolah, tetapi harus di kawal tidak boleh dilepas begitu saja,” jelasnya dalam sabutannya.

Kepala DP3A Kota Parepare, Hj Andi Rusia S.H M.H merasa bersyukur mengikuti kegiatan PHI yang diselenggarakan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan. Ia menerangkan, ibu menjadi panutan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Ibu menjadi sosok yang sangat penting bagi anak-anak mereka, dan Ibu menjadi contoh teladan bagi anak-anak mereka,” terangnya.

Pada kegiatan tersebut juga, Ketua TP PKK Kota Parepare Hj. Erna Rasyid Taufan terpilih menjadi salah satu perempuan inspirator bidang pendidikan Se Sulawesi Selatan.
(upi)