PAREPARE, DP3A — Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kota Parepare kolbaorasi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)Kota Parepare melakukan Pemberian Makanan tambahan (PMT) penyuluhan, Susu dan Vitamin tiga kecamatan di Kota Parepare, dan juga pemberian media promosi, yang dilaksanakan di Balai Ainun Habibie, 13 Desember 2021.

Tiga kecamatan tersebut, kecamatan Soreang, kecamatan Bacukiki, dan kecamatan Ujung, dengan jumlah Balita stunting yang diberikan PMT 30 orang.

Kegiatan tersebut dirangkaikan pelantikan PKK Remaja Kota Parepare, oleh Ketua PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan.

Wanita yang multi talent yang baru saja terpilih Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) teesebut memuji PKK remaja. Ia menerangkan kegiatan dilakukan sangat terpuji, sangat baik, maju, karena PKK remaja masi memiliki power full.

“Hikmahnya dengan masalah stunting yang dihadapi sekarang. Dengan karena mereka remaja jadi mereka nanti secara langsung dan tidak langsung mereka sudah tahu, seperti cara memberikan Mpasi kepada anak-anak sesuai umur,” jelasnya.
Sementara Kepala DP3A Kota Parepare, Hj Andi Rusia, melalui Kepala Bidang Kesetaraan Gender DP3A Parepare, Sriyanti Ambar menjelaskan untuk penyuluhan hanya di tiga kecamatan, dan dilakukan selama 10 hari untuk 10 orang anak per kecamatan. Sedangkan pemulihan dilakukan di wilayah kecamatan Bacukiki Barat, dengan 85 orang anak diĀ  enam kelurahan.

“Kecamatan Bacukiki Barat ini sebagai bentuk pemulihan dan dilaksanakan selama 30 hari. Semoga dengan pemulihan dan penyuluhan yang dilakukan DP3A dan PKK dapat menunrunkan angka stunting hingga 14 persen,” tandasnya. (upi)