PAREPARE, DP3A– Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Parepare ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 76 tahun, di halaman kantor DP3A, 17 Agistus 2021.

Plt DP3A Parepare, Hj Andi Rusia, diwakili Sekertaris DP3A Parepare, Hj St Rahma Amir menkadi Inspektur pada upacara. Dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Kesetaraan Gender, Ariyanti Ambar, Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak, serta pegawai, staf DP3A Parepare.

Inspektur Upacara, St Rahma Amir menyampaikan di HUT RI ke 76 tahun, mari saling bersatu, mematuhi protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai Covid.19, dan menjadikan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

“Dimasa pandemi saat ini, kita harus saling gotong royong, mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. Kita harus saling menjaga kekompakan kita, dan menjadikan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, dimulai dari hal-hal kecil,” jelasnya.

Setelah upacara HUT RI di setiap SKPD, Pemerintah Kota, pada jam 10. 00 pagi, melaksanakan upacara bendera di lapangan Kota Parepare, 17 Agustus 2021, dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Walikota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menjadi inspektur. Dihadiri Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim, Pejabat Forkopimda, Ketua DPRD Parepare, Sekretaris Daerah, dan beberapa Kepala SKPD, Camat dan Lurah.

Upacara bendera tersebut, dilaksanakan secara terbatas, dan para SKPD yang tidak hadir pada kegiatan tersebut, mengikuti secara virtual, dan masyarakat dapat mengikuti siaran langsung di TV Peduli maupun Radio Peduli.

Walikota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan  upacara bendera berjalan secara khidmat. Ia berharap makna proklamasi kemerdekaan tidak hanya dihayati hasil kemerdekaan yang diberikan para pejuang namun harus tampil dan mampu memaknai proklamasi kemerdekaan.

“Yang tidak kalah pentingnya momen atau saat-saat Ulang Tahun ke-76 proklamasi kemerdekaan, kita harus maknai, kita harus tampil sebagai pejuang-pejuang untuk kita memerdekakan diri dan bangsa ini dari Covid-19,” terangnya di hadapan media.(upi)