Parepare, DP3A— Pemerintah Kota Parepare, bersama TP PKK Kota Parepare, unsur Forkopimda, Ormas Islam, kepemudaan, Forum sosial masyarakat, dan masyarakat umum, melantukan dzikir dan tabligh akbar secara virtual diikuti sekitar 873 peserta, dalam rangka menyambut malam Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, 9 Agustus 2021, malam.

Walikota Parepare Taufan Pawe didampingi Ketua TP PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, memimpin langsung Dzikir dan Tablig Akbar yang bertajuk “Meningkatkan Iman dan Imun Melalui Dzikir dalam Menghadapi Gelombang Pandemi”.

Walikota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, mengadakan dzikit dan tabligh abar untuk memperkuat keimanan dan kepribadian sebagai muslim sejati, ajang silaturahmi, juga peningkatan interaksi sosial masyarakat dengan aman dalam menghadapi gelombang pandemi Covid-19.

“Mari Kita sambut tahun baru Islam dengan mengubah pribadi dan lingkungan kita dengan mentransformasikan kondisi Covid-19. Komitmen, kerja maksimal dibutuhkan secara terintegrasi agar daerah kita bisa kembali ke zona hijau,”  terang Taufan.

Senada dengan Taufan, Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis, membuka uraian dengan sambutan penuh antusias oleh masyarakat Kota Parepare menyambut tahun baru Islam dalam tablig akbar itu.

“ Malam ini momentum terbaik bagi kita untuk intropeksi diri. Luar biasa semangat masyarakat Parepare dalam menyambut tahun baru Islam dengan zikir bersama walau dilaksanakan secara virtual ” Kata Prof Juhannis.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kelancaran Zikir dan Tablig Akbar tidak luput dari tim Pemerintah kota Parepare yang memandu acara, dan berpusat di gedung Islamic Centre Jl H Agussalim, Parepare. (*)