PAREPARE, DP3A —¬† Pusat Pembelajaran Keluarga dan Layanan Konseling Keluarga Terintegrasi (Puspaga Peduli<span;> Ta’) Parepare, kolaborasi antara Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Parepare dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), bekerjasama Guidance Club BKI IAIN Parepare, turut menggandengn Ikatan psikologi perkembangan Indonesia (IPPI) wilayah sulsel, diacara Ramadan Ceria bersama Anak Pasar, Pada Sabtu 1 – 2 Mei 2021.

Bentuk Partisasi yang dilakikan yakni dalam unjui bakat anak pasar, dan pemberian buka kepada puluhan peserta Ramadan Ceria bersama Anak Pasar.

Ketua IPPI Wilayah Sulawesi Selatan, dr. Dian Novita siswanti, didampingi Pengurus IPPI wilayah Sulsel, Emilia Mustary, mengatakan, hal tersebut sebagai bentuk kepedulian IPPI untuk anak pasar. Dan dibulan suci ramadan tempat untuk lebih berbuat baik kepada sesama. Utamanya kaum dhuafa, anak yatim piatu dan orang paling membutuhkan.

“Ini adalah bentuk partisipasi kami di Ramadan Ceria bersama Anak Pasar, dalam unjuk bakat, dan berbagi bersama menu buka puasa. Semoga yang diberikan bernilai ibadah” katanya.

Ketua Puspaga Peduli Ta’ Parepare, Sriyanti Ambar, merasa makin banyak yang peduli dengan anak pasar. Dalam memberikan pendidikan secara non formal. Seperti memberikan pelatihan tentang keagamaan dan unjuk bakat dialam terbuka.

“Disini kita mengasah pendidikan anak-anak secara non formal, melatih kepercayaan diri mereka, dan mengajarkan tentang kebersihan,” katanya. (upi)