PAREPARE, DP3A — Pemerintah Kota Parepare melalui, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Parepare mendukung kegiatan Tudang Sipulung yang diadakan Forum Anak Kota (Fakta) Parepare,di Balai Ainun Habibie, Ahad, 18 April.

Kegiatan tudang sipulung merupakan ajang rekrutmen calon pengurus (CP) Fakta Pare tingkat kota, kecamatan maupun kelurahan. Tak hanya itu, pada kegiatan tersebut dirangkaian monitoring dan evaluasi dengan DP3A Parepare.

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), DP3A Parepare, dr. Zulfadyanty membuka kegiatan secara luring. Ia mengatakan, melalui kegiatan ini ditekankan kepada calon pengurus untuk lebih aktif dan fokus di berbagai kegiatan khusunya memenuhi 16 indikator kelurahan layak anak, dan 14 kecamatan layak anak.

“Jadi pada intinya penerus untuk pengurus forum anak itu tetap aktif dan memberikan kegiatan yang berkualitas. Karena anak-anak saat ini menjadi penerus generasi masa depan bangsa nantinya,” terangnya.

Plt Kepala DP3A Parepare, Andi Rusia juga mendukung penuh segala kreatifitas dan kinerja di Forum Anak Kota Parepare.

Ketua Fakta Pare periode 2020-2021, Muhammad Fahrul mengatakan, tudang sipulung meupakan program kerja dari departemen I, dan pertemuan perdana  calon pengurus forum anak kota parepare.

“Disini juga calon pengurus diberikan materi tentang anak. Hal ini untuk meningkatkan kapasitas dari calon pengurus forum anak kota parepare,” katanya.

Ditambahkan, calon pengurus Fakta Pare sebanyak 30 orang. Di Forum anak, terdapat program kerja berbagai program kerja, salah satunya Sipulung Magguru Tudang (Sigurutta). (upi)