Divisi Pendampingan Lansia menjalankan Program Peduli Ta’ di Kelurahan Lumpue Kecematan Bacukiki Barat. Jumat 19/03

PAREPARE, DP3A — Divisi Pendampingan Lansia, Pusat Pembelajaran Keluarga dan Layanan Konseling Keluarga Terintegrasi (Puspaga Peduli Ta’), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Parepare, melaksanakan program Peduli Lansia’ Ta (Peduli Ta’), di Kelurahan Lumpue, Kecematan Bacukiki Barat Jumat, 19/3.

Puspaga Peduli Ta’ juga dibina oleh ketua PKK Kota Parelare, Hj. Erna Rasyid Taufan. Program Peduli Ta’ akan menyisir empat kecamatan di Kota Parepare. Di kelurahan Lumpue, telah dibina enam orang tergolong lansia, dan empat orang umur 40 tahun.

“Untuk sementara di kecamatan Bacukiki Barat. Kita mengajarkan tentang Toga dan Akupresure. Baru tahun ini kita adakan di program Puspaga,” kata evi, koordinator Divisi Pendampingan Lansia.

Toga merupakan, Taman Obat Keluarga, dan Akupresur, mengajarkan teknik penekanan, titik peredaran darah pada tubuh.

Hal tersebut diterangkan, penggiat Toga, dan juga anggota divisi Pendampingan Lansia, Armayani. Menurutnya, obat tanaman seperti kunyit, jahe, serai, dan sambilata, dapat ditanam dekat rumah.

“Obat-obat kunyit, jahe, serai, dan sambilata banyak mnfaatnya,ada sebagai daya tahan tubuh, radang tenggorokan, pereda nyeri dan lain-lain,” katanya. (upi)