PAREPARE, — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Parepare, bersinergi dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Parepare memperingati Hari Ibu ke 92 tahun dengan mengadakan lomba bersama 40 organisasi wanita Kota Parepare. Sabtu 5 Desember.

Ditemui koordinator lomba Hari Ibu, Hj. Zainab Syamsuddin mengatakan, terdapat tiga lomba yang diperlombakan di peringatan hari Ibu 2020. Pertama, lomba pemanfaatan lahan, kedua, pembuatan masker, dan ketiga membuat karya tulis dengan tema “Aneka Kisah dibalik Covid-19”. Hal tersebut bertujuan agar ibu-ibu dari organisasi wanita dapat memanfaatkan waktunya dengan mengikuti lomba peringatan hari ibu.
Ditambahkan, karya dikerja di rumah masing-masing, hari Sabtu hasil karya dikumpul di Balai Ainun Habibie. Menurtnya, hal tersebut untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Sudah dibuat d rumah memang, karena kita menghindari Covid-19, karena jika kita membuat disini dan berkerumun akan ada dampak yang dihasilkan nantinya, jadi hal itu kita hindari. Lomba akan diumumkan pada tanggal 22 Desember mendatang,” jelasnya. (Upi)