Masuki Masa Pascapandemi, DP3A ajak Forum Anak Bina Akrab

82

PAREPARE, DP3A – Hari Anak Nasional (HAN) diperingati tiap 23 Juli 2022. Peringatan tersebut Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI menetapkan tema HAN “Anak Terlindungi Indonesia Maju”.

Memeriahkan HAN Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Parepare mengadakan lomba bersama Forum Anak Kota Parepare di pantai Lumpue, 30 Juli 2022 lalu.

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Parepare, Sappa Sao mengatakan peringatakan HAN 2022 dengan melibatkan forum Anak kota Parepare sebagai stimulus memasuki masa pascapandemi yang telah terjadi perubahan dalam pola kehidupan anak.

“Sehingga adanya lomba  HAN tersebut anak-anak dapat menyesuaikan kembali kehidupan bermasyarakat, dan tidak mengabaikan protkol kesehatan,” terangnya.

Ia menerangkan, kegiatan tersebut sebagai bina akrab melibatkan forum anak, anak-anak bersama orang tuanya dengan harapan menanamkan rasa cinta kasih di lingkungan keluarga dan stop kekerasan terhadap anak. (upi)