Walikota Parepare membawakan sambutan pada Pembukaan Verlap APE, di Ruang Pola, Kamis, 25 Maret 2021

PAREPARE, DP3A — Verifikasi Lapangan Pemberian Pengharagaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) di Kota Parepare dilaksanakan di ruang pola, dan secara daring, Kamis, 25 Maret.

Verlap APE yang dilaksanakan tim verifikator independen Kementrian Perlindungan Anak Republik Indonesia, dalam rangka bentuk pengakuan atas komitmen dan Peran pada Pimpinan Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan Kesetaraan dan Keadilan Gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG). 

Verlap APE dihadiri Walikota Parepare, Taufan Pawe, Kepala DP3A Dalduk Provinsi Sulawesi Selatan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Parepare, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Keuangan Daerah (BKD), Inspektorat, SKPD terkait, lembaga, perguruan tinggi, gender champion, dan media, serta ketua PKK Kota Parepare yang mengikuti secara online.

Pembukaan Verlap APE

Walikota Parepare, H. M Taufan Pawe dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kota menjadikan Kota Parepare sebagai Kota yang inovatif.

“Kota Parepare telah dinobatkan sebagai kota sangat inovatif pada Indonesia. Inovasi berdaya Srikandi Oleh Srikandi yang merupakan pengembangan gender telah meraih penghargaan kategori terbaik inovasi pelayanan publik tingkat kota Parepare, terbaik 30 KIPP tingkat provinsi, terbaik top 99 dan top 45 KIPP tingkat nasional Kemen-PAN RB,” katanya.

Pemerintah Kota Parepare pada tahun 2018, telah menerima penghargaan APE tingkat Madya. (upi)