PAREPARE, — Dharma Wanita Pengurus Kota Parepare merayakan Hari Ulang Tahun ke 21 di ruang pola kantor wali kota Parepare, Rabu, 23 Desember.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual dan during, serta dilanjutkan dengan webinar bersama dr. H.Ibrahim Kasim. Ketua DWP Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Rejeki Hayat menjadi keynote speaker pada acara tersebut.

Pada pembukaannya, ketua DWP Kota Parepare, H. Erni Erawati Kadir Iwan mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan, merasa bersyukur masih sempat merayakan HUT 21 DWP walau berbeda karena di masa pandemi.

Dia mengatakan perempuan di era digital mendukung tatanan keluarga Indonesia, sehingga adanya DWP berperan sebagai contoh untuk generasi kedepannya, menjadi lebih baik.

“Peran kita sebagai Dharma Wanita Persatuan tidak lagi menjadi pendamping suami, tetapi kita kedepannya akan menjadi roll model dalam membentuk generasi yang jauh lebih baik sehingga menciptakan kondisi kehidupan keluarga yang handal,” katanya.

Secara virtual, penasehat DWP Kota Parepare, H. Erna Rasyid Taufan mengatakan perlua adanya peningkatan pengetahuan dan wawasan dalam menghadapi tatanan keluarga dimasa pandemi saat ini. Dia juga mengajak kepada peserta agar meningkatkan protokol kesehatan.

“Organisasi DWP sebagai pendamping suami ASN membutuhkan pengorbanan dan pengertian begitu luar biasa dalam bentuk tatanan kekuarga. Sehingga kita harus senantiasa meningkatkan pengetahuan dan wawasan tidak berpangku tangan dalam situasi ini,”terangnya.

Ketua DWP Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Rejeki Hayat, yang menjadi keynote speaker pada kegiatan tersebut, menyampaikan agar HUT ke 21 DWP Kota Parepare dapat dijadikan tempat intropeksi diri untu mencapaia tujuan bersama sesuai visi misi organisasi.

“HUT Dharma Wanita Persatuan juga dimanfaatkan untuk mengintropeksi diri dan mengevaluasi diri, sejauh mana langkah yang perlu ditempu, mampu meramu visi dan misi organisasi,” imbuhnya.

Secara simbolis, ketua DWP Kota Parepare memotong tumpeng yang telah disediakan. Selanjutnya dilanjutkan webinar tentang ketahanan keluarga dalam menghadapi Covid-19, oleh dr. H.Ibrahim Kasim, secara virtual.  (Upi)