PAREPARE, — PKK Kota Parepare memperingati hari kesatuan gerak PKK ke 48 Kota Parepare, dengan menyungsung tema “Gerakan PKK untuk Indonesia Maju”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Balai Ainun, 20 Desember.

Ketua PKK Kota Parepare dalam sambutannya via virtual, Erna Rasyid Taufan Pawe mengatakan, agar melekatkan tema di hari kesatuan gerak PKK, dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

“Saya menginginkan agar PKK kembali pada ruhnya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk memberdayakan keluarga. Ikut serta memajukan  dan mensejahterakan masyarakat yang berarti juga untuk kemajuan bangsa Indonesia,” katanya.

Wali Kota Parepare secara virtual, Taufan Pawe menyampaikan agar PKK tetap selalu bergerak untuk kemajuan bangsa utamanya Kota Parepare, walau dimasa pandemi saat ini.

“Saya minta kepada PKK sebagai partnert pemerintah, harus bergerak terus, tidak boleh diam dengan alasan kondisi masa pandemi. Kita memahami betul, kondisi saat ini, tetapi inovasi-inovasi harus selalu bergerak,” katanya.

Ketua panitia, pada kegiatan tersebut, Hj. Erni Erawati Kadir berharap tetap menjalankan kegiatan PKK dimasa pandemi saat ini, dan membantu pemerintah.

“Diharap kader-kader PKK yang ada di kelurahan dan kecematan bisa aktif dan membantu pemerintah, utamanya dalam covid saat ini. Tetapi tetap melakukan kegiatan walau dimasa pandemi ini saat ini,” imbuhnya.

Pada akhir kegiatan, Hj. Aminah Amin membacakan pemenang-pemenang pada lomba PKK. (UPI)